Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Blogger Template From:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger


Wednesday, September 14

Don't cry What's Not Yours

Hidup ini ibarat belantara.Tempat kita mengejar berbagai keinginan. Dan memang manusia diciptakan mempunyai kehendak dan keinginan. Tetapi tidak setiap yang kita inginkan bisa terbukti, dan tidak setiap yang kita mau bisa tercapai. Dan tidak mudah menyadari bahwa apa yang bukan menjadi hak kita tak perlu kita tangisi. Banyak orang yang tidak sadar bahwa hidup ini tidak punya satu hukum: harus sukses, harus bahagia atau harus-harus yang lain.


Allah SWT telah mengatur segala urusan kita mulai dari rejeki, jodoh, jabatan, kedudukan dll. .Tetapi apa yang memang bukan milik kita, itu tidak akan kita bisa miliki, meski itu nyaris menghampiri kita ataupun kita mati-matian untuk mengusahakannya.


“Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab(Lauh Mahfuzh) sebelum Kami menciptakanya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah. (Kami
jelaskan yang demikian itu)supaya kamu jangan berdukacita terhadap apa yang luput dari kamu dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikaNya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri.” (QS Al-Hadid ;22-23)


Demikian juga bagi yang sedang galau terhadap jodoh.Kadang kita gag sadar sedang mendikte Allah tentang jodoh kita, bukannya meminta yang terbaik dalam istikharah kita, tetapi benar-benar mendikte Allah: "Pokoknya harus dia Ya Allah harus dia, karena aku sangat mencintainya". Seakan kita jadi yang menentukan segalanya, kita meminta dengan paksa. Dan akhirnya kalaupun Allah memberikanya maka tak selalu itu yang terbaik. Bisa jadi Allah tak mengulurkanya tidak dengan kelembutan, tapi melemparkannya dengan marah karena niat kita yang terkotori.


Maka wahai jiwa yang sedang gundah, dengarkan ini dari Allah:


“.. Boleh jadi kalian membenci sesuatu,padahal ia amat baik bagi kalian. Dan boleh jadi kalian mencintai sesuatu, padahal ia amat buruk bagi kalian.Allah Maha mengetahui kalian tidak mengetahui.” (QS. Al-Baqarah 216)


jadi jangan pernah menangisi apa yang memang bukan milik kita .. :) keep smiling !!! selalu ada rencana yang lebih baik dari Allah ..

0 KOMENTAR !!:

Post a Comment